Profil dan Biodata Basboi, Rapper Muda yang Multitalenta

Jum'at, 29 September 2023 - 16:20 WIB
loading...
Profil dan Biodata Basboi, Rapper Muda yang Multitalenta
Dewasa ini blantika musik Tanah Air tak hanya diramaikan dengan penyanyi beraliran pop, jazz, atau R&B namun banyak lainnya. Foto/MNC Media
A A A
Profil dan Biodata Basboi, Rapper Muda yang Multitalenta

Source: IG: @Bas.boi

Dewasa ini blantika musik Tanah Air tak hanya diramaikan dengan penyanyi beraliran pop, jazz, atau R&B namun banyak lainnya. Salah satu genre yang tengah naik daun adalah Rap dan Hip Hop .

Ini dibuktikan dengan adanya beberapa rapper muda Indonesia yang berhasil menghasilkan karya indah, bahkan bisa jadi calon rapper internasional. Salah satunya adalah Basboi .

Penasaran dengan profil dan biodata Basboi? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Profil dan Biodata Basboi, Rapper Muda yang Multitalenta

SOURCE: Roov.id



Profil dan Biodata Basboi, Rapper Muda yang Multitalenta


Profil Basboi


Pemilik nama asli Baskara Rizqullah ini diketahui telah mengenal dunia musik sejak kecil. Ya,musisi asal Medan ini telah mengenal rap dan hip-hop sejak usia belasan yang disebabkan pada tahun 2005 hingga 2009 aliran musik tersebut tengah merajalela di kota asalnya dulu.

Basboi sendiri mengawali kariernya sejak tahun 2015 hingga akhirnya merilis debut mini albumnya pada Maret 2019 yang berjudul Fresh Graduate. Lalu, ia merilis album debutnya, yang berjudul Adulting For Dummies, pada Juni 2021.

Pada 2022 Basboi mengawali tahun dengan menjadi penyiar baru di 88,4 FM Global Radio Jakarta, bersama Aji Sabha di program siaran pagi Global Morning Show. Dalam program ini, keduanya memiliki beberapa segmen mulai dari, segmen curhat di ‘Biro Curhat’ setiap hari Kamis, segmen mengungkapkan perasaan di ‘FYI’ atau For Your Info, dan segmen mengadu lagu pilihan yaitu ‘Song Battle’.

Tak hanya itu, rapper muda kelahiran 13 Agustus 1997 ini juga merilis kembali album pertamanya ‘Adulting For Dummies’, dengan versi akustik. Ada juga 2 single baru yang dirilis yaitu ‘U Da Best' yang dirilis tanggal 30 September 2022 bersama ‘Acoustic For Dummies’ yang dirilis 18 Februari 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1943 seconds (0.1#10.140)